Selamat Datang pada blog pribadi Budi Kayamara, Berbagi Ilmu, Pengalaman dan Manfaat

Home » Blog » Sejenak Bersama Kawan Lama dalam Family Gathering Sragen Technopark
Advertisement

Halaman ini saya persembahkan untuk Kawan – kawan Sragen Technopark yang memberi sebuah kesan luar biasa pada family gathering sragen technopark. Sebelum saya bercerita lebih lanjut ini dia banner dari famiily gathering sragen technopark tersebut.

cm03-fotogallery

Banner Family Gathering STP

Mulanya Bagaimana Kok Bisa Ada Kegiatan ini ?

Ini adalah sebuah wujud kegelisahan seorang anak manusia bernama Mr. Ari dimana beliau sebagai seorang instruktur dari technopark sragen merasa kok hari – hari cuma kerja, kerja, kerja sepertinya dihati kok nda raket dan supeket gitu loh, akhirnya munculah sebuah ide “tuing” kenapa tidak membuat family gathering ya, yaiya dengan family gathering maka dengan spontan kita akan menjadi akrab dan bersama kita selamanya. Seluruh keluarga dapat bersama dan saling kenal satu sama lain sehingga akan mewujudkan sense of bilonging atau rasa memiliki pada sebuah instansi bukan berarti memiliki dapat menjual lho ya. Ya begitulah awal mulanya dari sebuah ide dan kegelisahan itu tidak kandas pada sebuah nagan-angan belaka maka di wujudkan dalam semua action nyatahhh … yaiya lebih nyata adanya dengan langsung usul ke kawan – kawan dan jajaran menejemen tentunya.

Ide ya ide, dananya dari mana ? atau dari hongkong ?

Ini ide harus di support dengan pendanaan, ya jer basuki mowo beyo alias harus ada biaya dalam setiap upaya. Tuing, kenapa tidak dipotong dari honor instrukturlahh … kan itu lebih baik dan membahagiakan bersama dan juga tidak merepotkan instansi. Ini menjadi ide pertama kalinya untuk rekreasi dan memberikan efek supeket bersama. Ya, setuju jadi setiap personil yang ikut dalam acara ini maka dipotonglah honor/gajinya. Ini berarti merupakan cara “win-win solution adanya” baik ini sudah beres sehingga langkah selanjutnya adalah survey tempat, kita inginya lokasi nda jauh dan mudah dijangkau tapi sejuk ya dimanakah itu ? akhirnya kami menemukan sebuah tempat dengan nama “Sekipan Kalisoro” tempat itu merupakan kawasan kamping keluarga dan sejuk suasananya. Baik kita akhirnya survey villa murah disana, kami mendapatkannya yaitu villa hanif namanya, lokasi tak jauh dari bumi perkemahan kali soro dan dekat dengan warung dan kawasan wisata ada waterboom dan taman helloween disana. Berikut adalah gambar dari villa tersebut.

vilahanifkalisoro

gambar : vilahanifkalisoro

Berangkat dari Solo Naik Panther Miyabi

Kami berangkat dari solo, yang lain dari sragen. Karena rumah kita lebih dekat dari solo yaaa .. dari solo ajalah. Sebelumnya saya mengampiri mas Ardi dan keluarga ke solo, ketika datang ternyata mereka sudah siap bahkan si rafa sudah begitu siap dan heppy sepertinya. Perjalanan dari solo ke villa hanif kalisoro ini memakan waktu kurang lebih 1 jam karena melewati matesih, karang lo dimana jalan di rute itu tak sebegitu nanjak jika melalui karang pandan – tawang mangu. Lewatnya dari solo, kemudian setelah polres karanganyar ambilnya lurus terus sampai ke pertigaan matesih belok kanan dan belok kiri nah sampai neh di karanglo dan terminal tawangmangu. Kami istirahat sebentar di masjid karanglo untuk melakukan ibadah sholat jumat, waktu itu cuaca hujan ngga ketulungan untung paka panther miyabi jadi amannn perjalanan kita.

Bahagia Bersama Anak – anak

Hari itu adalah hari bahagia dimana terlepas dari segala beban pekerjaan dan pikiran hutang (sementara) bermain dengan anak-anak merupakan kesenangan tersendiri, ini seperti naik roller coaster dan bahkan mungkin lebih menyenangkan dimana secara emosional perlu dimainkan dari menangani rewel, nangis, bawel, minta jajan dan sebagainya ini merupakan tantangan tersendiri. Berikut adalah sebuah foto yang bercerita – cerita manis dipegunungan lawu tawang mangu karanganyar.

aktifitasfamilygathering

Bermain Bersama Kawan Kecil

Dalam foto disana ada dek Bara yang baju biru mungil ya putranya mas Edi Bordir iya instruktur bordir dan jahit, ada dek Rafa putra dari mas Ardy Instruktur desain yang pakai baju hijau sedang mancing, sepertinya dia termasuk timnya mancing maniac. Nah yang baju ungu bengong itu saya hahaha. Sebelahnya ada istri saya desi kristina yang merupakan instruktur bahasa inggris partner kerja dari Archy Yulianto yang mempunyai putri abita itu dalam foto yang digendong miss desi itu. Nampaknya orang – orang dalam foto ini pada bersenang-senang ya, emang. Yang paling lucu tuh istri ane desi itu, saking keasikan menggendong abita dan ancen putra dari mas ari, siangnya heppy malamnya pegel semua walah ini bikin orang nda bisa tidur aja malam – malam bangunin orang minta pijit karena tangannya pegel-pegel hmmmm.

Memancing Ikan, Petualangan Menantang Bagi Anak-anak

Berawal dari sebuah pemandangan yang indah dimana kanan kiri dikelilingi pohon pinus, kemudian gunung nan hijau membentang dilengkapi aliran sungan di bawah gazebo, inilah yang membuat anak – anak betah. Terbesitlah sebuah ide untuk memancing di sungai kecil itu, tak ayal dan tak bukan anak – nak menyukai suasana ini. Dapatilah seuntai benang nilon dan segagang pohon bambu kecil panjang, lalu kami gabungkan secara sinergik menjadi sebuah kail, pada ujung benang diberi batu dan anak-anakpun siap memancing denganya. Terlihat rafa dan bara begitu antusias dan asyiknya memancing ikan disana, walaupun sebenarnya mereka hanya dikibulin dengan pancing biasa. Rafa berujar, “Ini sih panjing biasa, nda bisa buat dapat ikan”. Hemmm anak sekecil itu tahu juga dia dikibulin, namun mereka tetap enjoy dengan kegiatan memancing yang padat itu. Mendadak rafapun berteriak, “Mancing maniac, Yess !!” wahhh kami disekitarpun tertawa, kata ayahnya “siapa yang ngajarin tu anak ? ” wahhh bapaknyapun nda tahu kalau rafa sering nonton mancing maniac. Mancing memberi kesan terbaik dan terindah yang tak dapat dilupakan oleh anak.

Pemandangan Indah Yang Mengharukan

pemandangantawangmangu
Anda bisa melihat sendiri foto diatas yang diambil dilembah gunung lawu tepatnya di sekipan kalisoro tawangmangu. Ada banyak tanaman seperti kacang, strawberry, kubis, wortel wahh segar semua sangat bagus untuk disayur. Warna hijau ini semakin membuat rindu akan segarnya alam pegunungan yang akan selalu di kenang sepanjang jaman.

Rafa Sedang Bermain Ayunan

rafagame
Hallo … 🙂 namaku rafa, suka main, terutama mobil pemadam kebakaran yang unyinya ” wiuwiuwiuwi” ini saya sedang ikut liburan bareng maama papa di gathering technopark di gunung lawu, saya sangat senneng disini pemandangannya indah dan aku bisa mancing, mancing ikan dengan pancing yang biasa 🙂 itu aku dan tante Desi dan juga mama, sedang main ayunan dan asiiik banget disini. salam kenal yaa.

Club Rumpi Ibu-ibu dibawah Pohon dan di dekat sungai

Klub Rumpi Ibu-ibu

Klub Rumpi Ibu-ibu

Ini dia klub rumpi ibu-ibu, ngomong-omong apa yang mereka bicarakan ya ? kok asek banget didekat sungai dibawah pohon sambil ngemong anak-anak mereka, kalau kita bisa curi dengar hemmm .. pasti seru tuh apa yang mereka perbincangkan. Mungkin juga berbincang tentang masakan, sekolah, barang-barang branded atau apa yaaa .. hehehe pokoknya seru dah di vila hanif kalisoro.

Onde mande, ini klub bapak – bapak menyiapkan proyektor mirip mau syuting aja ya

klubbapakbapak

Klub Bapak2 Siapkan Alat Presentasi

wadewww .. .ini beda dengan klub ibu2 kalao ini klub bapak2 yang sedang asik mempersiapkan alat untuk presentasi tapi ada yang aneh dari gaya mereka, ini malah mirip seperti crew yang mau syuting aja yaa, mungkin gitu kali ya. Paling kiri yang berdiri itu mas Edi lagi nagapain ya dia, seperti mau ngibarin bendera aja ya, hehe . .ternyata itu backdrop yang terbuat dari MMT yaitu semacam seperti plastik gitu. Eh eh eh .. paling kanan itu ngapain mas sapto sama mas ratno, ehh masss keteknya bau atuuhhh, pede amat sih mass yaa … mereka sedang asik menali temali untuk persiapan acara nanti malam.

Abita sama Papa dan Kak Rafa

abita

dek abita

Hallo namaku Abita Singkatan dari Aku Bangga Indonesia Tanah Airku mungkin dulu papaku dapat inspirasi itu ya kali ya waktu memberi nama aku. Salam kenal ya semuaaa 🙂 disini aku suka bermain di gunung dan suka makan 🙂 Banyak temennya disini 🙂 ini papa aku, papa archy dan juga kak rafa. Asiik banget dehh gathering bersama kawan-kawan papa, gemesnya pipiku sering dicubitin sama kawan-kawan papa :). Papa nda bolehin aku main ditanah, padahal aku suka banget main ditanah, kata papa nanti kotor kalau main ditanah hiks 🙁

Dapatkan Nuansa Alami Permainan Anak Yang Melibatkan Mereka Langsung dengan Alam

Waktu itu menjelang siang mas Ardi dan Mas Edi sedang angon anak, alias menjaga anak anak mereka ketika bermain disungai kecil dekat villa. Permainan dengan alam itu sungguh menarik hati anak – anak, tak bosan bosannya mereka bersentuhan dengan air, tanah, tanaman yang masih alami dan segar. Dengan mendekatkan anak pada alam, akan mendidik mereka mencintai alam.

bermaindikali

bermaindikali

…. Bersambung

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someone

Komentar

Advertisement
File added : Friday, October 28th 2016.
Category : Blog
tags: ,

Related Post Sejenak Bersama Kawan Lama dalam Family Gathering Sragen Technopark

Nyamannya Nginep di Novotel Solo

Nyamannya Nginep di Novotel Solo

Jika anda rekreasi atau liburan disolo tentunya membutuhkan penginapan, tentunya memilih penginapan tidak asal pilih bukan ? ya karena anda tidak akan menyia –
Sekilas Tentang SEO Marketing

Sekilas Tentang SEO Marketing

Baiklah kawan masih dalam koridor marketing., kali ini kita akan membahas sedikit tentang SEO (Search Engine Optimation) Marketing. Sebelumnya ada yang belum ngertikan soal
Budi Kayamara Membersamai Raker HIPMI Solo Feb 2017

Budi Kayamara Membersamai Raker HIPMI Solo Feb 2017

HIPMI Solo – Sebuah organisasi sudah selayaknya mempunyai sebuah visi misi serta rencana kedepan, raker adalah sebuah implimentasi yang kongkret dalam membuat sebuah rencana
Manfaat Amal Jariyah

Manfaat Amal Jariyah

Sebelum kita mengetahu manfaat dari amal jariyah maka lebih baik kita pahami apa itu amal jariyah. Amal Jariyah adalah sebuah amalan yang pahalanya akan
Sebuah Sedan Mewah, Terbaring Ringsek di Atas Pembatas Jalan di Palur

Sebuah Sedan Mewah, Terbaring Ringsek di Atas Pembatas Jalan di Palur

Palur – Sebuah Kecelakaan yang begitu mengenaskan yang terjadi di Palur, depan Toko Ban, Karanganyar. Sedan naas ini menabrak pembatas jalan saat tengah melaju